Selasa, 01 Juli 2014

Marhaban Yaa Ramadhan

Bulan Ramadhan akhirnya tiba juga, bersamaan dengan itu pembangunan Masjid Besar Malangbong telah berlangsung sampai saat ini selama 8 bulan. Selama delapan bulan itu dana yang terhimpun diluar konsumsi dan bantuan berupa barang yang merupakan swadaya murni masyarakat terhimpun sekitar 1 miliar rupiah lebih. Panitia berupaya menyebarkan proposal ke berbagai instansi dan perusahaan, namun hingga kini belum ada yang terealisasi termasuk dari Gubernur Provinsi Jawa Barat. Jadi dana 1 miliar rupiah lebih murni merupakan swadaya masyarakat Malangbong.

Proses Pembangunan masjid Besar Malangbong sampai tahap ini baru sekitar 40% dari tahapan secara keseluruhan, namun mulai bulan Ramadhan ini untuk kegiatan jamaah terutama untuk shalat Jum'at dan Shalat Tarawih Masjid Besar Malangbong mulai digunakan walaupun masih darurat. 




Untuk mengisi kegiatan pada Bulan Ramadhan ini, Masjid besar Malangbong melalui RISMA (Remaja Islam Masjid Agung Malangbong) mengadakan kegiatan-kegiatan seperti: Kuliah Shubuh, Peskil (Pesantren Kilat), Tadarus Al-Qur'an dll. Semua kegiatan dilaksanakan di Masjid Besar Malangbong dengan fasilitas seadanya (darurat) mengingat walaupun pembangunan sedang berlangsung, namun syiar Islam terutama di bulan Ramadhan ini tidak boleh terlewatkan. Dan alhamdulillah masyarakat begitu antusias.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang ingin membantu pembangunan Masjid Besar Malangbong apalagi di bulan Ramadhan ini silakan datang langsung ke Komplek  Masjid Besar Malangbong atau transper melalui rekening Bank Jabar Banten dengan No. Rekening: 0024387372100 a.n: Panitia Pembangunan.
Jazaa kallohu khoiron katsiron.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

Shoutbox widget
Get this widget